Setelah dulu pernah diajak
kakak ipey stay cation di AKAR Hotels & Resort 26–27
Juni 2025, lagi, kemarin kembali diajak menginap di hotel yang dahulu bernama
Sheraton Hotel di Jl. Wolter Monginsidi. Kami bertiga anak ragil hanya
dipesankan satu malam saja, sementara mereka sekeluarga besar anak, mantu dan
cucu dari Jakarta stay cation selama dua malam.
Kami check out lebih cepat, pukul 09.53 karena anak ragil hendak wfh. Katanya, pengin mengerjakan job dari rumah saja, tidak memanfaatkan wifi hotel. Perjalanan dari hotel ke rumah lebih kurang 30 menit sehingga pas belaka waktu untuk ia memulai wfh siang hari. Apabila check out pukul 12 seperti galibnya, waktu yang tersita di perjalanan setengah jam bisa dipakai untuk bekerja.
![]() |
| Lobby AKAR Hotel & Resort dengan ornamen bernuansa Timur Tengah pada momen Lebaran |
Sama belaka saat stay cation pada
Juni 2025 dulu dengan sekarang, ada perubahan sedikit. Halaman luar resto,
dahulunya berupa hamparan rumput halus dan bangku meja buat breackfast,
sekarang sudah diganti lantai papan. Ada tetepinya, permukaan lantai tidak
rata, ada pinggir-pinggir papan yang menonjol. Jika tidak hati-hati, maka
berpotensi terjerembab.
Tingkat hunian tadi malam, melihat
pengunjung resto saat breackfast lumayan ramai, bangsa 20
kamar yang terisi bisa jadi lebih. Di Kota Bandar Lampung ini hotel bejibun
coy, tinggal pilih saja, mau yang di tengah kota banyak, yang di pinggiran kota
ada. Yang di pinggir laut juga ada yang baru adalah Lampung Mariott Resort
& Spa. Hotel bertarif 3 jetian per night ini
di Pantai Mutun.
Kenapa dibangun di Pantai Mutun? Karena
tidak ada pantai yang bagus di pesisir Kota Bandar Lampung, makanya dibangun di
Kabupaten Pesawaran, tepatnya Pantai Mutun. Hotel bintang 5 dengan pemandangan
laut ini menyediakan kamar standard Deluxe 2 tempat tidur double dan 1 tempat
tidur (King), kamar premium 2 ranjang (double) dan premium 1 ranjang (King).
AKAR Hotels & Resort, kamar besar
juga menyediakan 2 tempat tidur (double) dan 1 tempat tidur (King). Dan, kolam
renang adalah entitas yang sangat disukai cucu-cucu kakak ipey. Sehabis
breackfast langsung nyebur ke kolam. Tak terasa dua jam mereka habiskan waktu
kungkum dan bersenang-senang. Jadi, di samping stay cation (istirahat),
juga bisa ‘ngegym’ ala-ala (berenang).

Komentar
Posting Komentar